Trik merekam gambar video shooting dalam acara wedding - Jasa Video Shooting Photo Pernikahan Khitanan Paling Murah di Jakarta !!

Facebook Video shooting jakarta

Sebelum masuk silahkan Like Fanpage Kami...! Close Video shooting

»Diskon Harga Paket untuk Member

»Gratis tips Info Wedding Menarik

Trik merekam gambar video shooting dalam acara wedding

Izhan Nasuha - Dagangku.com

Berikut silahkan simak artikel tentang bagaimana 'Trik merekam  gambar video shooting dalam acara wedding'

Jika memungkinkan, selalu pergunakanlah manual focus.

Atur white balance pada setiap perpindahan lokasi atau pergantian sumber pencahayaan.

Jika melakukan pengambilan gambar di luar ruangan (outdoor shooting), posisikan matahari di belakang anda. Begitu juga sumber pencahayaan lainnya.

Rencanakan ambilan gambar (shot) Anda. Sebaiknya, jangan mulai merekam gambar sebelum Anda siap merekam gambar dengan sempurna. Dan yang lebih penting subyek rekaman Anda siap untuk direkam (komposisi, focus, pecahayaan, dsb. ).

Gunakan tripod atau alat bantu lainnya.

Dalam kondisi rekaman tanpa alat bantu (handhelds), pegang dan kendalikan kamera video Anda sedemikian rupa agar hasil rekaman tetap stabil (andaikan sebagai secangkir kopi panas).

Gunakan zooming hanya untuk menata komposisi ambilan gambar. Hindari penggunaannya pada saat merekam (rolling), kecuali jika ada maksud untuk tujuan tertentu atau memang disengaja karena hasil rekaman akan diproses lebih lanjut (editing).

Shoot to edit. Pastikan untuk memproses lebih lanjut setiap hasil rekaman Anda (editing). Untuk itu, rekaman video harus diciptakan dan dipersiapkan sedemikian rupa agar siap untuk diproses lebih lanjut (variasi dan kelengkapan gambar, durasi setiap shot, menghindari fasilitas kamera yang tidak diperlukan, dsb.)Jaga durasi setiap shot. Jangan terlalu panjang dan monoton (tanpa variasi), namun juga jangan terlalu pendek. Minimal antara 8 hingga 10 detik. Tidak ada batas maksimal karena tergantung action yang direkam. Namun sebaik sudah mulai merekam 3 hingga 5 detik sebelumaction berlangsung. Berikan durasi yang sama setelah action berlangsung.

Jaga setiap shot dalam kondisi steady tanpa pergerakan kamera, setidaknya selama 10 detik. Jika suatu shot akan berisi pergerakan kamera, berikan awalan dan akhiran dalam kondisi steady dengan durasi setidaknya 3 hingga 5 detik.

Pada saat merekam, selalu antisipasi pergerakan subyek atau apa yang akan dila-.

BACA SELENGKAPNYA
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
The Linked Article:
Facebook
Breaking News close button
Back to top

0 comments

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Proudly powered by Dagangku.com